SOLOPOS.COM - Momen Alan Walker di sekolah Al-Azhar Medan. (@alanwalkermusic)

Solopos.com, SOLO – Musisi Alan Walker secara mengejutkan mendatangi sekolah Al-Azhar di Medan, Sumatera Utara, Selasa (28/5/2024). Tujuannya adalah untuk menemui guru musik sekolah setempat, Tri Adinata dan para anak didiknya.

Kedatangan Walker ini didorong oleh keinginannya untuk menemui langsung Tri Adinata dan anak didiknya. Sebelumnya, Walker melihat unggahan video murid-murid ini berlatih musik dengan memainkan lagu Alan Walker.

Promosi KUR BRI Bantu Usaha Kayu Rotan di Malang Bangkit dari Krisis

Dalam unggahan akun Instagram @alanwalkermusic yang dipantau Solopos.com, Rabu (29/5/2024) Walker mengatakan bahwa ia melihat video siswa Al-Azhar itu di Instagram memainkan beberapa lagunya seperti Who I am, Not You, Fade.

Momen Alan Walker di sekolah Al-Azhar Medan. (@alanwalkermusic)
Momen Alan Walker di sekolah Al-Azhar Medan. (@alanwalkermusic)

Walker pun sepertinya merasa terkesan sehingga ia sempat menghubungi mereka melalui aplikasi Zoom dan mengundang mereka untuk datang di konsernya di Jakarta Juni mendatang. “Saya mengundang mereka untuk bertemu di Zoom dan mengajak untuk datang ke show saya. Tetapi, sepertinya mereka tidak begitu paham (yakin) dengan undangan saya itu,” ujar Walker.

Oleh sebab itu, Walker berinisiatif untuk mendatangi langsung ke Indonesia dan membawakan mereka tiket tersebut. “Saya terbang dari New York ke Indonesia khusus ke sekolah ini untuk menemui mereka dan membawakan mereka tiket sehingga mereka datang ke show saya,” ujar Walker yang menempuh waktu penerbangan selama 28 jam dari New York ke Indonesia.

Selain itu, Walker juga ingin mendengarkan secara langsung lagu-lagunya yang dimainkan oleh para siswa. “Dan tentunya saya ingin mendengarkan mereka (memainkan lagu saya) secara langsung,” imbuh Walker.

Sementara itu, kedatangan Walker di sekolah tersebut membuat suasana menjadi riuh. Mereka benar-benar tidak menyangka bakal dikunjungi musisi disc jockey asal Norwegia tersebut.

Para siswa juga menyambut dengan sorakan ketika mereka mengetahui bahwa mereka benar-benar diundang secara personal oleh Alan Walker untuk datang ke konsernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya