SOLOPOS.COM - Ilustrasi berhaji atau umrah. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Bagi umat Islam yang ingin segera naik haji di Tanah Suci Makkah bisa memohon seraya berdoa kepada Allah SWT meminta kemudahan.

Pergi ke Tanah Suci Makkah untuk melakukan ibadah umrah atau pun haji merupakan impian setiap muslim. Namun, umrah maupun haji memerlukan biaya yang tak sedikit. Bukan hanya itu saja, mental dan fisik seseorang juga harus sehat ketika ingin beribadah ke Tanah Suci.

Promosi Keren, BRI Dinobatkan Lagi sebagai Tempat Kerja Terbaik oleh HR Asia

Sehingga hanya orang-orang yang mampu secara material, fisik, dan keilmuan yang bisa bermalam di Mina pada tanggal 8 Zulhijjah, wukuf di padang Arafah di 9 Zulhijjah, serta melempar jamrah di 10 Zullhijjah.

Maka dari itu, Nahdlatul Ulama dalam laman resminya (NU online), menyebut ada doa bagi orang muslim yang ingin segera naik haji maupun umrah. Berikut bacaan doanya.

Allahumma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin tuballighunaa bihaa hajja baitikal haraam wa ziyaarata qabri nabiyyika alaihi afdhalus shalaatu was salaamu fi luthfin wa ‘aafiyatin wa salaamatin wa bulughil maraam wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa barik wa sallim.

Artinya: Ya Allah, limpahkanlah rahmat atas junjungan kami Muhammad dengan berkah selawat yang dapat menyampaikan kami dengannya untuk berkunjung ke rumah-Mu yang mulia dan mengunjungi makam nabi-Mu, atasnya selawat dan salam yang paling utama dalam kelembutan, sehat, selamat, dan tercapai cita-citanya, serta berkahilah dan salam untuk keluarganya dan sahabat-sahabatnya.

Doa agar cepat naik haji tersebut merupakan amalan selawat yang telah diterima dari KH Ahmad Baedlowie. Selawat berikut juga dibaca satu kali setiap selesai salat isya dan dibaca 40 kali setiap malam Jumat.

Rabbana taqabbal minna innaka anta sami’ul alim rabbana waj’alna muslimaini laka wamin zurriyatina ummatam muslimatan laka wa’arina manasikana wa tub’alaina innaka anta tawwabur rahim.

Artinya: Ya Tuhan kami semoga Engkau menerima (amalan ibadah kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya