SOLOPOS.COM - Duta Besar (Dubes) Inggris untuk RI Dominic Jermey. (Jessica Gabriela Soehandoko)

Solopos.com, JAKARTA – Duta Besar (Dubes) Inggris untuk RI Dominic Jermey menilai kuliner Indonesia punya rasa yang enak. Sehingga dia mengajak warga Indonesia untuk buka bisnis resto di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Jermey berharap bahwa negaranya dapat lebih mengenal Indonesia dan berbisnis di negaranya seperti membuka restoran.

Promosi Waspada QRIS Palsu, BRI Imbau Jaga Keamanan Transaksi Lewat BRIMerchant

Hal tersebut diungkapkan Jermey ketika ditemui dalam perayaan  Pesta Ulang Tahun Raja Charles III  pada Kamis (6/6/2024) yang juga sekaligus dihelat untuk memeringati hubungan diplomatik Inggris dan Indonesia selama 75 tahun.  “Saya ingin lebih banyak orang Indonesia datang ke Inggris dan berbisnis di sana, membuka beberapa restoran Indonesia yang luar biasa, makanan Indonesia. Kuliner Indonesia enak sekali, Enak banget!” terangnya kepada wartawan.

Adapun hal tersebut merupakan salah satu hal yang ingin ia ubah terutama dalam hubungan Inggris dan Indonesia dalam 75 tahun ke depan.

Jermey juga mengungkapkan bahwa ia ingin melihat makanan Indonesia di Inggris, dan menilai bahwa masyarakat Inggris membutuhkan makanan Tanah Air dan membutuhkan budaya Indonesia. “Jadi tolong bagikan dengan kami,” terang Jermey terkait makanan dan budaya Indonesia.

Di lain sisi, Jermey mengungkapkan bahwa banyak hal yang dapat dirayakan dari kedua negara dalam perhelatan Kamis malam tersebut. Hal ini meliputi hubungan kesehatan dan hubungan pendidikan, sebagaimana diketahui terdapat dua universitas dibuka di Indonesia pada 2024 dari Inggris.

Selain itu, kontribusi Indonesia pada COP 26 yang diselenggarakan Inggris juga dinilai penting. Kedua negara juga disebut terus bekerja sama dalam perubahan iklim.  “Dan kami bekerja sama dalam dunia dunia geopolitik yang penuh tantangan bagi perdamaian di PBB dan banyak negara lain di seluruh dunia,” jelasnya.

Selain itu, dikarenakan Inggris dan Indonesia merupakan negara maritim, kedua negara memiliki fokus pada kolaborasi pertahanan dan di bidang alutsista. Kolaborasi dengan Indonesia juga dinilai penting dikarenakan Indonesia memiliki banyak mitra global dan politik, dan memiliki kebijakan luar negeri yang Bebas dan Aktif yang Inggris hormati.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Dubes Inggris Terpukau Makanan Indonesia, Ajak Buka Restoran di Negaranya”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya